Materi Tabel (Simpulan Isi Tabel)

Materi Tabel (Simpulan Isi Tabel) - Hai teman-teman. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang materi tabel/simpulan isi tabel. Semoga setelah mempelajari materi ini teman-teman dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar sesuai yang teman-teman harapkan. Berikut pembahasannya.

Pengertian Tabel

Tabel adalah daftar yang berisi ikhtisar sejumlah data informasi yang biasanya berupa kata-kata maupun bilangan yang tersusun dengan garis pembatas sehingga dapat dengan mudah untuk di simak (KBBI). 
Simpulan suatu tabel dapat di peroleh dengan menghubung-hubungkan data yang ada pada setiap baris/kolomnya. Data-data itu kemudian dinyatakan dengan sebuah kalimat. Isinya berupa rangkuman keseluruhan isi tabel.

Contoh Tabel

Perhatikan tabel berikut!

Realita Distribusi BBM Bersubsidi (Juta KI)

Materi Tabel (Simpulan Isi Tabel)
Materi Tabel (Simpulan Isi Tabel)

Pembahasan:

Penentuan simpulan dilakukan dengan menghubungkan seluruh fakta dan data yang terdapat pada tabel tersebut dalam bentuk pernyataan menyeluruh berupa pendapat akhir seluruh isi. Simpulan yang sesuai dengan keadaan tabel tersebut bahwa distribusi premium dan solar tiga tahun terakhir terus meningkat kecuali minyak tanah yang tidak tetap.

Demikianlah pembahasan tentang Materi Tabel (Simpulan Isi Tabel). Semoga dapat bermanfaat untuk para pelajar. Terima kasih. Baca Juga : Materi lengkap Grafik (Penjelasan Isi Grafik)

Sumber : Sukses Ujian Nasional Bahasa Indonesia SMP/MTs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Tabel (Simpulan Isi Tabel)"

Post a Comment